Ini Dia Kesalahan Umum dalam Berbusana - gayahidup.inilah.com

Written By Unknown on Kamis, 28 Juni 2012 | 21.45


Jakarta - Bukan hanya rias wajah dan rambut, busana secara keseluruhan juga bisa menggambarkan citra diri Anda. Namun jika ada kesalahan kecil dalam pemilihan busana, maka akan merusak seluruh penampilan Anda.

Setiap orang pasti ingin selalu tampil menarik. Tapi ada kalanya, ketika berbusana Anda melakukan beberapa kesalahan. Apa saja ?

Berikut ulasannya, seperti dilansir Styletips..

Tak sesuai bentuk tubuh

Wanita kerap memaksakan busana tertentu, hanya karena sedang tren tanpa memperhatikan apakah busana itu cocok dengan bentuk tubuhnya.

Misalnya saja, memakai celana terlalu ketat sehingga membuat lemak di perut menggelambir, atau memakai skinny jeans sementara tubuh Anda berbentuk buah pir.

Beberapa orang lagi mengenakan busana sangat longgar untuk menutupi tubuh besar mereka. Padahal, cara itu justru semakin menampakkan tubuh yang besar. Berpakaianlah sesuai bentuk tubuh, tidak terlalu ketat juga tidak terlalu longgar.

Salah berbusana

Berpakaian tanpa menghiraukan tempat dan acara mungkin menjadi kesalahan berbusana paling besar. T-shirt dan rok mini tentunya tidak pantas dikenakan saat di kantor.

Pikirkan dulu ke mana Anda akan pergi, dan acara seperti apa yang akan didatangi saat memilih pakaian.

Anda mungkin akan terlihat seksi dan feminin dengan stiletto dan riasan berkilau saat pesta atau kencan. Tapi bukan untuk ke kantor atau acara santai.

Aksesoris berlebihan

Anda tidak harus menumpuk hingga lima kalung di leher, memakai bangles sementara membawa tas dengan banyak ornamen.
Pilih tas dengan desain minimalis yang cukup besar memuat barang-barang penting Anda. Tambahkan satu perhiasan besar dan sempurnakan penampilan dengan sepasang sepatu elegan.

Awas, celana dalam

Celana dalam sebaiknya tidak mencuat ke luar dari pinggang atau bagian belakang celana Anda. Bagi sebagian orang, hal semacam ini adalah hal sangat memalukan dan bahkan menjijikkan.

Selalu pastikan Anda mencoba celana yang Anda kenakan dengan segala gaya, baik itu sambil duduk, membungkuk, atau apa pun dan tidak membuat celana dalam Anda menjadi tontonan orang.

Umbar tali bra

Tali bra Anda bukanlah hal seksi untuk dipamerkan. Bahkan yang terbuat dari plastik bening sekalipun. Saat ini sudah banyak strapless bra yang dijual di pasaran.

Anda bisa mengenakan bra semacam ini untuk dipadankan dengan dress bertali atau busana tanpa lengan lainnya. Jika Anda mengenakan tali bra mencuat keluar, ia akan mengambil semua perhatian ke arah sana, dan bukan dalam arti yang baik.
Tali bra yang mencuat akan membuat Anda terlihat 'jorok'. [mor]


Sumber : http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1876963/ini-dia-kesalahan-umum-dalam-berbusana

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik