5 Rahasia Kecantikan Dasar yang Wanita Harus Tahu - gayahidup.inilah.com

Written By Unknown on Kamis, 28 Juni 2012 | 23.33


Jakarta- Menjadi cantik? Wanita mana yang tak menginginkannya. Terkadang segala cara dilakukan baik yang alami maupun langkah medis untuk menjadi cantik.
Namun mencari yang terbaik tidak harus menjadi rumit atau mahal. Para ahli mengatakan kebanyakan dari kita benar-benar hanya perlu membayar perhatian pada beberapa rahasia kecantikan dasar, tanpa menghabiskan banyak waktu atau uang.
Untuk membantu Anda menemukan tips kecantikan yang benar-benar bekerja, seperti dilansirr dari WebMD menjabarkan lima rahasia perawatan kulit dasar untuk menemukan kecantikan itu.
Tips 1, jangan remehkan kekuatan pelembab
Tidak perduli apakah kulit Anda kering, normal, atau bahkan berminyak, para ahli mengatakan, setiap rupiah yang Anda keluarkan akan berarti jika Anda memilih pelembab yang baik dan tepat.
"Kadang-kadang, yang Anda perlukan adalah pelembab yang baik dan pembersih ringan," kata profesor Rhoda Narins, MD, presiden Masyarakat Bedah Kulit Amerika dari New York University. Ketika kulit kering, setiap titik kerutan membuat Anda terlihat lebih tua.
Pelembab akan memberikan beberapa perlindungan yang Anda butuhkan untuk menjaga kulit dari penuaan dini. "Di usia 20-an dan awal 30-an, pelembab yang baik dapat menggantikan produk yang berbahaya," kata ahli bedah plastik Darrick Antell, MD.
Gunakanlah pelembab berdasarkan pada kebutuhan individu kulit Anda
Jika kulit normal cenderung kering, cari pelembab yang mengandung alpha hydroxy acids. Mereka dapat membantu kulit memproduksi lebih banyak air. Demikian dikatakan Crutchfield, seorang profesor klinis bidang dermatologi di University of Minnesota Medical School.
Jika kulit sangat kering, ia menyarankan gunakan produk dengan teknologi yang disebut emulsi vesikular yang bisa menghasilkan moisturization terus-menerus
Jika kulit berminyak, bukan berarti Anda tak perlu pelembab. Carilah pelembab dengan kadar yang lembut. "Bahkan jika Anda memiliki kelebihan minyak Anda masih perlu kelembaban," kata Crutchfield.
Tips 2, tabir surya untuk menangkal penuaan dini
"Matahari mempengaruhi kulit kita dalam memproduksi kolagen, dan tanpa kolagen, kulit tidak akan secara alami mempertahankan kelembaban dan kemudaannya," kata Antell. Mendapat paparan sinar matahari yang berlebihan, katanya, akan membuat kulit berkerut jauh sebelum waktunya.
Tanpa perlindungan tabir surya, setiap hari selama bertahun-tahun dapat menyebabkan perubahan nyata pada kulit. Tidak hanya Anda akan akan melihat lebih banyak keriput dan garis-garis halus, tapi juga bintik-bintik tanda penuaan. Kulit itu sendiri dapat terlihat kasar, atau longgar dan kendur .
Crutchfield menyarankan memilih tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi. Karena sinar matahari merusak dari waktu ke waktu. Apalagi jika Anda berkerja pada tempat yang terkena langsung sinar matahari dan dalam jangka waktu yang lama.
Gunakan tabir surya biasa sebelum merias wajah. Kemudian, untuk sentuhan terakhir pilih bedak bubuk atau mineral tembus cahaya untuk perlindungan ekstra sepanjang hari.
Tips 3, bijaklah memilih pembersih wajah
Dermatologists mengatakan bahwa salah satu tips kecantikan terbaik di wajah adalah dengan menggunakan pembersih yang lembut.
"Sementara adannya godaan untuk mencuci wajah Anda beberapa kali sehari (atau lebih jika kulit berminyak), ini berlebihan dan tidak akan membantu. Selain itu jika Anda menggunakan produk yang keras - khususnya sabun - Anda bisa merugikan kulit Anda, " kata Crutchfield.
Cuci muka terlalu sering - lebih dari dua kali sehari dapat merusak lipid penghalang alam, mantel pelindung pelumas yang membuat kulit menjadi sehat.
"Sekali perlindungan yang hilang, dan integritas dari penghalang kulit terganggu, kulit menjadi kering - yang berarti dapat retak, mengelupas, gatal, terbakar, menyengat, atau kombinasi apapun," kata Crutchfield.
Solusinya: cuci kulit wajah tidak lebih dari dua kali sehari dan memilih pembersih Anda dengan bijak.
Tips 4, gunakan alat kecantikan yang tepat untuk pekerjaan yang tepat
Anda bisa saja membeli kosmetik yang mahal dan paling baik, tapi jika Anda tidak memiliki alat yang tepat untuk menerapkannya, manfaatnya akan hilang.
Misalnya, brushes selain harus lembut pada kulit, tetapi juga memiliki zat sehingga produk dapat dipindahkan ke permukaan kulit Anda. Jika Anda mencelupkan kuas dalam bayangan dan warnanya jatuh, itu sikat buruk, kata para ahli.
Tips 5, gantilah model rambut dan makeup setidaknya setiap 2 Tahun
Jika Anda menghadiri sebuah reuni SMA dan teman-teman lama mengatakan, Anda sama sekali tak berubah, itu pertanda Anda harus segera memperbaharui penampilan Anda seperti mungkin rambut atau dandanan.
"Idealnya, model Anda, termasuk rambut dan make up, harus diupdate setidaknya setiap dua tahun - dan lebih cepat jika gaya berubah secara dramatis," kata Beverly Hills ahli rambut dan QVC kepribadian Nick Chavez.
Dengan menjaga tampilan Anda saat ini, kata Chavez, Anda juga terlihat lebih muda dan lebih modern. "Tidak ada tanggal seorang wanita lebih dari rambut usang dan make up," kata Chavez.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik