Fakta Pemicu Orang Menjadi Pecinta Pekerjaan - teknologi.inilah.com

Written By Unknown on Kamis, 26 April 2012 | 19.27


 London – Bagi kita, BlackBerry dan bisnis global layaknya pekerjaan tambahan di luar jam kerja. Hal ini membuat kecanduan pada pekerjaan makin umum dijumpai.
Sebelumnya, banyak yang beranggapan ‘workaholic’ hanya sekadar opini. Namun kini, ilmuwan Norwegia berhasil merancang ‘skala’ untuk memisahkan pekerja kasual dengan pekerja yang memiliki masalah yang mendorong mereka bekerja di luar jam kerja.
Peneliti Dr Cecillie Schou Andreassen dari University of Bergen mengatakan, skala ini merupakan hal pertama di dunia. Skala ini diuji pada 12 ribu pekerja dari 25 jenis industri yang berbeda dan mencerminkan apa yang ia sebut ‘tujuh elemen inti kecanduan’.
Inti tersebut adalah, suasana hati, toleransi, penarikan, konflik, masalah dan sakit. Hasilnya diketahui, kecanduan pekerjaan yang ada saat ini makin buruk. Hal ini disebabkan batas antara rumah dan kantor yang makin mengabur seperti dikutip DM.
Terus bersentuhan dengan ponsel, laptop dan tablet menyulitkan seseorang untuk istirahat dan bekerja dari rumah. Faktor-faktor semacam ini berkontribusi mendorong pekerja untuk bekerja lebih keras lagi. Hal ini termasuk dalam definisi kecanduan.
Bagaimana dengan Anda? [mor]

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik