Kedatangan Turis Asing di Filipina Melonjak - www.inilah.com

Written By Unknown on Minggu, 25 Maret 2012 | 03.23


 Manila – Kedatangan turis di Filipina meningkat mencapai rekor baru pada Januari lalu. Sebanyak 411.064 turis asing masuk ke Filipina yang kini mulai diterbangi beberapa penerbangan murah atau Low Cost Carrier.
Kantor berita China Xinhua mengabarkan rekor baru itu kemarin, setelah menerima rilis yang dikeluarkan Departemen Pariwisata Filipina. “Kami tentu senang tercipta rekor baru kedatangan turis sebanyak 400.000 orang. Ini angka kedatang turis tertinggi dalam satu bulan,” ujar Ramon R Jimenez, Sekretaris Jenderal di Departemen Pariwisata Filipina.
Kedatangan asing ke Filipina pada Januari naik 17,5 persen dibanding angka Januari 2011. AirAsia Philippines juga sudah mulai menerbangi jalur-jalur gemuk di Filipina, terutama ke destinasi yang banyak dikunjungi turis asing.
AirAsia Philippines akan terbang ke Davao dari bandar udara pengumpan Diosdado Magapagal International Airport di Clark (bekas pangkalan milter Amerika Serikat yang masuk ke dalam distrik Pampanga), mulai 28 Maret 2012.
Pengumuman itu dikeluarkan setelah maskapai penerbangan ini menerbangi rute Clark ke Kalibo, dengan harapan bisa menyongsong puncak musim turis yang bakal membanjiri kawasan turis Boracay.
Terbang dari Clark ke Kalibo cuma dikutip dengan 599 peso (US$14), sedangkan dari Clark ke Davao tarifnya 799 peso (US$19). Tarif “all in” ini sudah termasuk harga tiket, tarif tambahan untuk bahan bakar jet, kutipan untuk keamanan penerbangan, biaya pemrosesan dan pajak pertambahan nilai. [mdr]

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik