Inggris Pindahkan Boiler Nuklir Raksasa - www.inilah.com

Written By Unknown on Senin, 19 Maret 2012 | 21.35

 Berkeley – Jalanan Desa Berkeley di Gloucestershire, Inggris yang biasanya sunyi, tiba-tiba dikejutkan truk besar yang mengangkut boiler nuklir yang lebih besar. Seluruh penduduk terpana.
Para penduduk Desa Berkeley, dilansir Daily Mail, menyaksikan saat boiler raksasa yang besarnya 310 ton atau setara 25 bus itu berjalan perlahan. Jalanan ditutup, kabel telepon sementara diangkat dan beberapa benda yang berada di jalanan dipindahkan.
Truk berjalan amat perlahan, tak lebih cepat dari orang yang sedang berjalan kaki. Mereka berasal dari PLTN Berkeley yang tak jauh dari desa tersebut. PLTN Berkeley menjadi yang PLTN pertama Inggris yang menyingkirkan boiler-nya.
“Ini merupakan perubahan dan pencapaian besar bagi tim Berkeley. Kami menyingkirkan sampah dan bukan meninggalkannya agar generasi selanjutnya yang mengurus. Proyek ini memiliki dampak lingkungan yang besar,” ujar Site Manager PLTN Berkeley Steve McNally.
Boiler yang panjangnya sekitar 20 meter tersebut merupakan yang pertama dari lima yang hendak dikapalkan dari Portbury Docks di Bristol menuju tempat daur ulang di Swedia. Di tempat daur ulang, boilerkemudian dilelehkan dan jual sebagai logam scrap.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik