Obati Biduran, Temukan Penyebabnya - metropolitan.inilah.com

Written By Unknown on Rabu, 02 Mei 2012 | 23.34


BIDURAN adalah jenis penyakit yang diakibatkan karena alergi. Alergi bisa dihilangkan/sembuhkan melalui perangsangan saraf dengan saraf yang terkait.
Gejala yang muncul pada penyakit biduran ialah timbulnya bentol-bentol berwarna merah dipermukaan kulit disertai rasa gatal yang disebut penyakit biduran, kaligata atau urti kardia.
Rasa gatal sangat mengganggu. Selain tidak nyaman juga mengharuskan kita selalu menggaruk-garuk tubuh. Timbulnya gejala ini karena adanya reaksi tubuh terhadap gangguan darah atau energi pertahanan tubuh di bawah kulit.
Penyebabnya udara. Yaitu udara dingin atau udara panas menyerang daerah kulit sehingga mengganggu sistem pertahanan tubuh di bawah kulit. Atau menyerang paru-paru yang kemudian secara sistem tidak dapat memelihara kulit dengan baik.
Penyebab lain adalah makanan atau minuman. Peka terhadap makanan atau minuman tertentu menyebabkan darah keracunan. Seringkali muncul bintik-bintik di bawah permukaan kulit gara-gara alergi makanan ini.
Penyebab lain adalah emosi dan stres. Banyak berpikir dan sering cemas akan membentuk mendorong panas di daerah limpa, lambung dan paru-paru. Yang mengakibatkan darah panas dan muncul bintik-bintik di bawah permukaan kulit.
Selain tanda-tanda tersebut, gejala gidu kaligata yang sering muncul, rasa gatal, bentol-bentol berwarna merah dan kadang hilang timbul. Jika serangan penyakitnya berat biasanya disertai batuk-batuk dan sesak nafas, mata menjadi sipit kemerah-merahan, suhu badan meninggi dan sering gelisah.
Pengobatan gidu kaligata yang ampuh dan efektif ialah hindari penyebabnya. Atau dapat pula dengan merangsang saraf tertentu yang berhubungan dengan organ yang sakit yaitu dengan menekan/memijat titik-titik:
a. UB4, indikasi membersihkan pencernaan, mengusir angin.
b. P7, untuk melancarkan energi meridian paru-paru dan membersihkan paru-paru.
c. LD36, meperkuat daya tahan tubuh dan membersihkan lambung.
d. UB11, membersihkan panas dan mempengaruhi kulit.
e. LP10, berfungsi membersihkan darah.
Tindakan pijatan dilakukan di setiap titik ditekan/pijat 30 40 kali dengan waktu antara 1,5 sampai 2 menit. Jika alergi berat yang disertai batuk-batuk dan sesak nafas tidak segera mereda, sesogianya penderita dibawa ke Dokter untuk mendapat pengobatan yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik