Cucu Tidur di Jok Belakang, Mobil Digondol Maling - www.inilah.com

Written By Unknown on Sabtu, 24 Maret 2012 | 07.56


 Malaka Tengah – Hanya tujuh menit, polisi Malaka berhasil menangkap maling mobil yang di dalamnya ada seorang bocah berusia delapan tahun, kebetulan sedang tertidur di jok belakang.
Peristiwa di Jalan Melaka Raya 8, Taman Melaka, Malaysia itu terjadi Kamis siang kemarin (22/3). Korban Nor Abdullah Afiq Abdullah sedang tertidur di jok belakang mobil Proton Gen-2 milik kakeknya, Abu Samah Othman, 62 tahun
Kepala Polisi Melaka, Ajun Komisaris Besar Salehhudin Abd Rahman, berkata kasus itu berhasil diselesaikan dengan baik karena polisi bertindak cepat setelah menerima pengaduan mengenai sebuah mobil di Jalan Melaka Raya 8 yang dicuri bersama seorang bocah di dalamnya.
Anggota polisi yang sedang berpatroli di Jalan Melaka Raya 8 menerima laporan melalui radio di dalam mobilnya dari polisi lainnya yang berjarak sekitar dua kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP).
“Mobil dan malingnya kemudian ditahan. Dan di dalam mobil polisi menemukan bocah di dalamnya, selain polisi juga menemukan peralatan yang digunakan untuk mencuri mobil,” ujar Kombes Salehhudin kemarin kepada koran Berita Harian terbitan Kuala Lumpur, Malaysia.
Kata Salehhudin, polisi juga menahan dua rekan tersangka, yaitu seorang lelaki asal Malaka berusia 25 tahun dan seorang wanita Thailand berusia 20 tahunan di sebuah hotel.
“Polisi menangkap maling mobil sesuai dengan pasal 379A Kanun Keseksaan (Hukum Syariat Kekerasan) karena mencuri kendaraan bermotor dan Pasal 363 akibat melarikan seorang anak di bawah pengawasan yang sah,” tegas kepala polisi ini.
Sementara itu, Abu Samah ketika ditemui mengatakan, ketika kejadian ia sedang berurusan di sebuah kantor perusahaan asuransi di Jalan Melaka Raya 8. Abu Samah tidak membawa cucunya serta ke dalam kantor asuransi, karena ketika itu cucunya sedang tidur di jok belakang, dan mobil tidak terkunci, penyejuk udara dan radio sedang dinyalakan.
“Tidak sampai lima menit berurusn di kantor asuransi itu, saya terkejut mendapati mobil tidak ada lagi di tempat parkirnya,” katanya. “Dengan bantuan seorang pegawai asuransi terkait, saya membuat laporan di Pos Polisi Bandar Hilir dan mengabarkan kejadian itu kepada polisi lalu lintas yang kebetulan lewat situ,” katanya lagi.
Kira-kira enam menit Abu Samah bengong dan was-was, polisi mengabarkan bahwa mobil dan cucunya si Nor Abdullah berhasil ditemukan di Jalan Parameswara, Melaka. [mdr]

0 komentar:

Posting Komentar

 
berita unik